Editors Picks

Wednesday, June 16, 2021

Benda Seni Eropa Menunjukkan Bahwa Manusia Hidup Bersama Naga/Dinosaurus.

Pernahkah Anda mempertimbangkan bahwa ada banyak gambar-gambar kuno dinosaurus di berbagai karya seni dari seluruh penjuru dunia? Peradaban kuno menyebut hewan-hewan ini "naga" karena kata dinosaurus belum dicetuskan sampai tahun 1841. Dalam bukunya Dire Dragon, Vance Nelson mendokumentasi banyak contoh-contoh karya seni dari seluruh penjuru dunia. Di bawah ini adalah beberapa di antaranya:

  • Di makam Bishop Bell (1496) di Carlisle, Inggris, ada plate kuningan di lantai Katedral Carlisle yang menunjukkan dua sauropods (dinosaurus herbivora) dengan leher mereka saling membelit.

https://www.icr.org/article/did-medieval-artists-see-real-dinosaurs
  • Di belakang kursi pendeta di katedral St. David di Wales, ada seekor naga yang secara mengejutkan terlihat seperti seekor sauropod yang ditemukan di Argentina yang dikenal dengan nama Brachytrachelopan mesai.

https://www.icr.org/article/st-davids-dragon-fantasy-or-reality

  • Chateau Royal de Blois di Prancis mempunyai ukiran abad ke-16 dari dinosaurus Plateousaurus.

https://www.youtube.com/watch?v=m9lvWGFTeR8

  • Di atas perapian kastil Azay-le-Rideau di Prancis ada ukiran naga abad ke-16 yang menyerupai gambaran dinosaurus. Juga, ada sebuah meja yang indah, di mana di salah satu lacinya ada ukiran seekor naga/dinosaurus.
http://povcrystal.blogspot.com/2015/03/chateau-dazay-le-rideau.html

  • Kapel St. George di Barcelona, Spanyol, "Palau de La Generalitat," mempunyai sebuah altar dari tahun 1600-an yang menunjukkan St. George sedang membunuh seekor naga/dinosaurus.
https://www.pinterest.com/pin/431501208031772308/


Karya-karya seni Eropa abad pertengahan mendukung fakta bahwa manusia dan dinosaurus pernah hidup bersama.

No comments:

Post a Comment